Tuesday, July 3, 2007

TAKE ACTION!

Happy Tuesday!


Pada suatu bincang-bincang di sore hari menjelang detik-detik jam kerja usai bersama seorang rekan, saya seperti tersengat aliran listrik 100.000 watt, ya...bahkan seperti petir dengan suara menggelagar langsung menusuk dan menembus jantung dan hati saya. Bukan karena terjadi perdebatan yang menimbulkan permusuhan atau pertengkaran, pasalnya dalam perbincangan tersebut kami membahas banyak gagasan/ide-ide tentang usaha / bisnis yang bisa dilakukan di luar jam kantor dan ternyata saya banyak sekali ide tetapi tidak satu pun yang saya jalankan sementara rekan tersebut idenya boleh dibilang sedikit atau bisa dikatakan cuman satu dan bedanya dengan saya ia langsung jalankan ide tersebut dan menghasilkan.
DUAR!!!!!! BANGUN...BANGUN....BANGUN...MOLOR TERUS....MIMPI TERUS......ACTION DONG!
Ya, itulah yang terjadi. Selama perjalanan karir terutama 2 tahun terakhir saya lebih banyak memberikan motivasi kepada orang lain untuk TAKE ACTION (baca:memulai untuk bertindak) tetapi terlena dengan tidak memberikan motivasi kepada diri saya sendiri untuk TAKE ACTION.
Ragu-ragu, gamang, khwatir, takut, tidak enak, nanti dulu, tunggu waktu yang tepat, belum cukup modal, belum mendapat lisensi, banyak saingan, dan masih banyak lagi alasan untuk tidak TAKE ACTION. Padahal I AM THE CREATOR OF MY OWN DESTINY, kalau saya tetap memilih untuk FOKUS terhadap semua alasan untuk tidak TAKE ACTION maka selamanya saya tidak akan pernah sampai kemana-kemana.
Atas dasar itulah saya TAKE ACTION untuk mulai mewujudkan MIMPI saya menjadi seorang PROFESSIONAL TRAINER & MOTIVATOR. Di mulai dengan memfokuskan pada Training & Development di kantor yang sekarang tetapi di luar jam kantor (after office hour dan saturday), saya mulai MEMPROMOSIKAN DIRI dengan memberikan TRAINING GRATIS kepada siapa saja (Individu maupun Corporate). Ya GRATIS ...TIS..TIS, orang bijak mengatakan bahwa; "MEMBERI MERUPAKAN SALAH SATU MANIFESTASI DARI RASA SYUKUR".
Alhamdulillah, respon mulai berdatangan sehingga semakin membakar semangat saya, memompa rasa percaya diri saya bahwa SAYA PASTI BISA BERHASIL (WO I TING HUE CENG KONG -kata rekan saya dlm bahasa mandarin). Dan beberapa waktu lalu saya di undang untuk memberikan training dengan materi NLP (REFRAMING) oleh salah seorang General Manager sebuah perusahaan BESAR ASING. Pengalaman tersebut sangat LUAR BIASA, walaupun pesertanya tidak banyak (5 orang level Manager & 1 orang level Director) tetapi mereka sangat antusias dan memberikan respon yang sangat baik. WOW, ENTHUSIASM, FUN, ENJOY, FANTASTIC, CURIOUS, mungkin beberapa kata-kata yang menggambarkan jalannya training tersebut.
Saya yakin dan percaya bahwa itu adalah langkah awal saya mewujudkan MIMPI sebagai seorang PROFESSIONAL TRAINER & MOTIVATOR menjadi NYATA.
Ingatlah :
"SERIBU LANGKAH SELALU DIMULAI DARI SATU LANGKAH"
"SEPULUH IDE ADALAH BAIK TETAPI SATU TINDAKAN JAUH LEBIH BAIK"
Kalau ada pertanyaan yang harus Saya dan Anda ajukan dalam diri Saya dan Anda adalah ini : "WHY NOT ME, WHY NOT NOW?"
TAKE ACTION NOW & FEEL THE VICTORY!
Apapun MIMPI Anda sekarang PASTI BISA ANDA WUJUDKAN kalau ANDA TAKE ACTION!
Salam POSITIF!
EdySantoso
(trainer&motivator)

No comments:

Edy Santoso K.S, CNLP

Edy Santoso K.S, CNLP
Founder &CEO

BREAK YOUR LIMIT!

Hancurkan Segala Hal Yang MEMBATASI Diri Anda MERAIH KESUKESAN! Hadir & DAPATKAN teknik serta tips untuk menghancurkan Mental Blok Anda secara efektif dalam seminar sehari "BREAK YOUR LIMIT!"

Outline Seminar :
- About Neuro Linguistic Programming (NLP)
- All About Your Brain
- The Law & Language of Subsconcious Mind
- Subsconcious Reprograming (Powerful SELF-TALK)
- Anchoring Yourself To Success
- Reach Your Goal with S.M.A.R.T.
- Visualize Yourself To SUCCESS!

Our Programs

Workshop

Merupakan program Classroom Training, yaitu pelatihan yang diselenggarakan didalam ruang kelas dengan metode Experiental Learning dimana 30% Teori dan 70% Praktek dan peserta terbatas (maksimal 30 orang).

Workshop

Seminar

Merupakan program khusus yang diselenggarakan dengan metode Attractive Communication dan Edutainment dimana peserta dalam jumlah besar (minimal 50 orang s.d. tidak terbatas).

Seminar

Seminar

Super Outbound Training

Merupakan program training yang diselenggarakan di luar ruangan dengan konsep Experiental Game Learning yang dipadu dengan Classroom Training akan meningkatkan produktifitas Anda maupun perusahaan Anda.

Super Outbound Training

Super Outbound Training

In-House Training

Merupakan program Training yang diselenggarakan berdasarkan undangan dari perusahaan/instansi, yayasan, organisasi maupun pribadi dengan materi yang telah disesuaikan (dibuat khusus) berdasarkan kebutuhan dari masing-masing perusahaan (TNA).


Sandy MacGregor

Richard Bach

Rhonda Byrne

ZIG ZIGLAR

Patrick Ellys

Seminar

Seminar
The Secret of Motivation

Workshop

Workshop
SELLING with HEART

Followers

Lokasi Workshop/Seminar

Lokasi Workshop/Seminar
Hotel Ambhara - Jakarta

Keep The SPIRIT

Keep The SPIRIT
with 'mahaguru' NLP Drs.RH. Wiwoho,Msc

Stephen R. Covey
Powered by Blogger.