Thursday, July 12, 2007

Lakukan SEKALI LAGI!

Love Thursday!

Alkisah seorang pemuda yang berprofesi sebagai penambang batu pemula terlihat bersemangat membelah batu-batu besar di sebuah bukit bersama dengan penambang batu yang lain.
Suatu ketika si pemuda ini sedang mencoba membelah sebuah batu yang paling besar diantara semua batu yang ada. Hampir semua penambang pernah mencoba untuk memecahkan batu tersebut, tetapi belum ada yang berhasil. Tetapi si pemuda ternyata tidak mengetahui hal tersebut. Dari mulai pagi sampai menjelang sore ia terus memukul batu besar itu dengan palu bajanya. Melihat si pemuda maka para penambang lainnya menghampiri dan mengatakan kepadanya "Percuma saja kamu berusaha sekuat tenaga, batu itu tidak akan pecah, batu itu lebih keras dari palu baja kamu, bahkan kami semua disini sudah pernah mencobanya..... Sudahlah hentikan saja...masih banyak batu yang lain...jangan buang tenaga dan waktumu....PERCUMA!!!!"
Begitulah semua teman-temannya berkomentar, tetapi si pemuda tidak bergeming. Ia terus memukulkan palunya sekuat tenaga, ia sendiri tidak tahu sudah berapa ratus pukulan yang telah ia hantamkan ke batu besar itu dan belum terlihat tanda-tanda akan pecah, hanya goresan-goresan kecil.
Menjelang petang batu besar itu belum juga pecah dan akhirnya si pemuda memutuskan untuk memberikan pukulan yang terakhir setelah itu kalau tidak pecah ia akan berhenti dan pulang. Si pemuda bersiap-siap dan mulai mengangkat palu bajanya tinggi-tinggi dengan sekuat tenaga ia ayunkan ke batu besar tersebut dan......"TANG"......tetap TIDAK BERGEMING. "Baiklah, kalau begitu aku pulang saja dan aku lanjutkan besoklagi".
Pada saat yang bersamaan seorang penambang tua berbadan kurus menghampiri si pemuda dan mengatakan : " Anak muda...coba kamu ambil palu kamu dan pukul batu besar itu sekali lagi....satu kali saja!" Si pemuda yang sudah merasa sangat lelah dengan malas ia raih palu bajanya lagi dan dengan pukulan tanpa semangat ia hantamkan palu bajanya ke batu besar itu dan.....DUAR.....ternyata batu besar itu pecah berantakan.
Dalam kehidupan nyata kita mungkin pernah melakukan suatu pekerjaan atau usaha dimana kita merasa telah melakukan yang terbaik, dengan segala daya upaya tetapi belum berhasil atau belum mendapatkan hasil sesuai harapan. Dari cerita diatas bisa kita petik satu pelajaran bahwa "Dalam menjalankan/melakukan sesuatu/pekerjaan/usaha, jangan pernah menyerah....selalu LAKUKAN SEKALI LAGI". Seperti pidato tersingkat yang pernah di sampaikan oleh mantan Perdana Menteri Inggris Sir Winston Churcill dalam sebuah acara wisuda, dimana para tokoh lain memberikan pidato panjang lebar mengenai kiat sukses sementara ia hanya menyampaikan tiga kata ".....NEVER....GIVE...UP......NEVER....GIVE....UP.....NEVER GIVE UP!"
Ya, memang pada dasarnya tidak ada orang yang gagal di dunia ini....yang ada adalah BERHENTI LEBIH CEPAT!
LAKUKAN SEKALI LAGI.....PROSPEK SEKALI LAGI....TELPON SEKALI LAGI... PRESENTASI SEKALI LAGI.... FOLLOW UP SEKALI LAGI.....SEKALI LAGI...... HANYA SEKALI LAGI!
Salam POSITIF!
EdySantoso (trainer&motivator)

No comments:

Edy Santoso K.S, CNLP

Edy Santoso K.S, CNLP
Founder &CEO

BREAK YOUR LIMIT!

Hancurkan Segala Hal Yang MEMBATASI Diri Anda MERAIH KESUKESAN! Hadir & DAPATKAN teknik serta tips untuk menghancurkan Mental Blok Anda secara efektif dalam seminar sehari "BREAK YOUR LIMIT!"

Outline Seminar :
- About Neuro Linguistic Programming (NLP)
- All About Your Brain
- The Law & Language of Subsconcious Mind
- Subsconcious Reprograming (Powerful SELF-TALK)
- Anchoring Yourself To Success
- Reach Your Goal with S.M.A.R.T.
- Visualize Yourself To SUCCESS!

Our Programs

Workshop

Merupakan program Classroom Training, yaitu pelatihan yang diselenggarakan didalam ruang kelas dengan metode Experiental Learning dimana 30% Teori dan 70% Praktek dan peserta terbatas (maksimal 30 orang).

Workshop

Seminar

Merupakan program khusus yang diselenggarakan dengan metode Attractive Communication dan Edutainment dimana peserta dalam jumlah besar (minimal 50 orang s.d. tidak terbatas).

Seminar

Seminar

Super Outbound Training

Merupakan program training yang diselenggarakan di luar ruangan dengan konsep Experiental Game Learning yang dipadu dengan Classroom Training akan meningkatkan produktifitas Anda maupun perusahaan Anda.

Super Outbound Training

Super Outbound Training

In-House Training

Merupakan program Training yang diselenggarakan berdasarkan undangan dari perusahaan/instansi, yayasan, organisasi maupun pribadi dengan materi yang telah disesuaikan (dibuat khusus) berdasarkan kebutuhan dari masing-masing perusahaan (TNA).


Sandy MacGregor

Richard Bach

Rhonda Byrne

ZIG ZIGLAR

Patrick Ellys

Seminar

Seminar
The Secret of Motivation

Workshop

Workshop
SELLING with HEART

Followers

Lokasi Workshop/Seminar

Lokasi Workshop/Seminar
Hotel Ambhara - Jakarta

Keep The SPIRIT

Keep The SPIRIT
with 'mahaguru' NLP Drs.RH. Wiwoho,Msc

Stephen R. Covey
Powered by Blogger.