Thursday, May 31, 2007

Renungan : Lakukan Yang Terbaik SEKARANG!


Love Thursday!


Hari ini marilah kita merenung sejenak tentang kehidupan kita masing-masing. Tentang segala hal yang terjadi dalam hidup kita, tentang apa saja yang telah dan belum kita lakukan sejak kita sadar bahwa kita hidup. Sudahkah kita melakukan apa-apa yang seharusnya kita lakukan sehingga kita mendapatkan apa yang seharusnya dan layak kita dapatkan? Sudahkah kita membuat diri kita dan orang-orang yang kita cintai BAHAGIA?.... Apapun jawaban yang akan kita sampaikan....mari kita coba tanyakan kembali kepada diri kita....APAKAH KITA TELAH MELAKUKAN YANG TERBAIK DALAM HIDUP KITA?
Seperti yang kita lihat pada gambar siklus kehidupan diatas yang menggambarkan perjalanan hidup manusia dari sejak lahir (bayi) sampai tua (lanjut usia) kemudian meninggal dunia. Ya...benar itulah gambaran perjalanan hidup manusia secara utuh, tetapi seperti yang kita ketahui bersama bahwa siklus hidup manusia tidak selalu berawal dari bayi kemudian hidup sampai tua dan meninggal dunia. Kita semua berharap memiliki panjang umur supaya bisa menikmati segala bentuk keindahan dan kenikmatan dalam hidup. Tetapi jodoh, rejeki dan kematian adanya di tangan Tuhan. Ada bayi yang baru lahir langsung meninggal dunia, ada anak balita habis bermain kemudian badannya panas dan meninggal dunia, ada anak ABG sedang menyeberang jalan sepulang sekolah tertabrak mobil dan meninggal dunia, ada seorang remaja sepulang dari dugem mengalami kecelakaan di tol dan meninggal dunia dan ada juga seorang mantan presiden yang umurnya mendekati satu abad tapi belum meninggal juga.
Karena itu kita tidak perlu menanyakan atau selalu berusaha untuk mencari tahu (ada lho yang percaya dengan mbah dukun, miss fortune teller, cenayang, paranormal dan sejenisnya) kapan giliran kita dijemput oleh sang Malaikat. Sudah pasti jawabannya bahwa kita tidak akan pernah tahu titik. Sekarang yang terpenting dan yang seharusnya kita lakukan adalah APA YANG BISA SAYA LAKUKAN YANG TERBAIK DALAM HIDUP SAYA SEKARANG. Ya...yang terbaik SEKARANG bukan NANTI bukan BESOK bukan LUSA bukan MINGGU DEPAN bukan BULAN DEPAN bukan TAHUN DEPAN tetapi SEKARANG....SEKARANG.....SEKARANG.
SEKARANG.....coba Anda BAYANGKAN.....Anda lihat orang-orang yang anda cintai... orang tua Anda....Suami atau istri Anda....Anak-anak Anda....bayangkan bahwa ini adalah hari terakhir dalam hidup Anda dan Anda memeluk mereka untuk yang terakhir kalinya...... Kemudian Anda melihat mereka semua melambaikan tangan kepada Anda dan mengucapkan SELAMAT TINGGAL.....
Tanyakan sekali lagi....SUDAHKAN SAYA MELAKUKAN YANG TERBAIK DALAM HIDUP SAYA BUAT SAYA SENDIRI DAN ORANG-ORANG YANG SAYA CINTAI?
Kawan, kita memang tidak pernah tahu apakah hari ini adalah HARI TERAKHIR dalam HIDUP kita tetapi kita BISA menjadikan HARI INI MENJADI HARI YANG TERBAIK DAN TERINDAH dalam hidup kita dengan BERBUAT YANG TERBAIK SEKARANG....
"DO YOUR BEST ....and THE UNIVERSE will GIVE YOU THE BEST!"
SALAM TERBAIK!
EdySantoso (trainer&motivator)

1 comment:

Anonymous said...

Semangat Pak!!!!!!!!!!!!

Edy Santoso K.S, CNLP

Edy Santoso K.S, CNLP
Founder &CEO

BREAK YOUR LIMIT!

Hancurkan Segala Hal Yang MEMBATASI Diri Anda MERAIH KESUKESAN! Hadir & DAPATKAN teknik serta tips untuk menghancurkan Mental Blok Anda secara efektif dalam seminar sehari "BREAK YOUR LIMIT!"

Outline Seminar :
- About Neuro Linguistic Programming (NLP)
- All About Your Brain
- The Law & Language of Subsconcious Mind
- Subsconcious Reprograming (Powerful SELF-TALK)
- Anchoring Yourself To Success
- Reach Your Goal with S.M.A.R.T.
- Visualize Yourself To SUCCESS!

Our Programs

Workshop

Merupakan program Classroom Training, yaitu pelatihan yang diselenggarakan didalam ruang kelas dengan metode Experiental Learning dimana 30% Teori dan 70% Praktek dan peserta terbatas (maksimal 30 orang).

Workshop

Seminar

Merupakan program khusus yang diselenggarakan dengan metode Attractive Communication dan Edutainment dimana peserta dalam jumlah besar (minimal 50 orang s.d. tidak terbatas).

Seminar

Seminar

Super Outbound Training

Merupakan program training yang diselenggarakan di luar ruangan dengan konsep Experiental Game Learning yang dipadu dengan Classroom Training akan meningkatkan produktifitas Anda maupun perusahaan Anda.

Super Outbound Training

Super Outbound Training

In-House Training

Merupakan program Training yang diselenggarakan berdasarkan undangan dari perusahaan/instansi, yayasan, organisasi maupun pribadi dengan materi yang telah disesuaikan (dibuat khusus) berdasarkan kebutuhan dari masing-masing perusahaan (TNA).


Sandy MacGregor

Richard Bach

Rhonda Byrne

ZIG ZIGLAR

Patrick Ellys

Seminar

Seminar
The Secret of Motivation

Workshop

Workshop
SELLING with HEART

Followers

Lokasi Workshop/Seminar

Lokasi Workshop/Seminar
Hotel Ambhara - Jakarta

Keep The SPIRIT

Keep The SPIRIT
with 'mahaguru' NLP Drs.RH. Wiwoho,Msc

Stephen R. Covey
Powered by Blogger.