Wednesday, May 9, 2007

Proses Mewujudkan Keinginan (Proses Penciptaan)

Fun Wednesday!


Seperti yang telah saya uraikan dalam artikel-artikel sebelumnya, bahwa rahasia terbesar dalam kehidupan manusia yaitu adanya Hukum Tarik Menarik (The Law of Attraction). Hukum Tarik Menarik sangat powerful dan apabila kita benar-benar memahaminya dan maka kita dapat mewujudkan semua yang kita inginkan dalam kehidupan kita.
Segala sesuatu terwujud melalui sebuah proses yang di sebut dengan proses penciptaan. Ada yang mengatakan bahwa 'Everything is Created Twice,' yaitu : Pertama proses penciptaan dilakukan di dalam pikiran (MENTAL CREATION - Created in the MIND) dan yang kedua proses penciptaan secara fisik/real (PHYSICAL CREATION - Actually Ceated). Sebagai contoh; Seorang arsitek sebelum membangun sebuah rumah maka ia telah menciptakan terlebih dahulu gambaran dalam pikirannya akan seperti apakah rumah tersebut, luasnya berapa, jumlah kamarnya, tingkat berapa, ruang tamu, modelnya, interior dan eksteriornya, bahan yang akan dipakai dan sebagainya. Setelah itu barulah sang arsitek membuat blue print dan mewujudkannya/membangun rumahnya secara nyata.
Dalam mewujudkan keinginan ada tiga (3) langkah :
  • Langkah 1 : Meminta

Sebagai umat beragama, kita diajarkan untuk berdoa yaitu meminta kepada Tuhan atas apa-apa saja yang kita inginkan. Dan hal ini memang benar adanya, ingatlah hukum tarik menarik. Kalau kita tidak meminta maka kita tidak akan mendapatkan apa yang kita inginkan. Dalam hal meminta kita perlu memilih apa yang kita inginkan, tetapi kita sendiri perlu mengetahui dengan jelas apa yang kita inginkan. Inilah pekerjaan kita. Jika kita tidak jelas, hukumj tarik menarik tidak dapat mendatangkan apa yang kita inginkan. Kita akan mengirimkan frekuensi campur aduk dan hanya akan menarik hasil yang campur aduk pula. Mungkin untuk pertama kalinya dalam hidup, pikirkan apa yang sebenarnya kita inginkan. Sekarang, karena kita tahu bahwa Kita dapat memiliki, menjadi atau melakukan apapun, serta tidak ada batasnya, apa yang Kita inginkan? Meminta adalah langkah pertama dalam Proses Penciptaan. Jadi biasakan untuk meminta. Jika Kita harus membuat pilihan, dan tidak tahu jalan yang harus dituju, mintalah! Kita tidak boleh bingung tentang segala sesuatu di dalam hidup. Jadi hanya meminta!

  • Langkah 2 : Percaya

Langkah kedua adalah Percaya. Menurut Lisa Nichols 'Percaya bahwa apa yang Anda minta sudah menjadi milik Anda. Miliki apa yang disebut sebagai keyakinan yang teguh. Percaya apa yang tidak kasatmata'.

Kita harus percaya bahwa Kita telah menerima apa yang kita minta. Kita harus tahu apa yang kita inginkan adalah milik kita begitu kita memintanya. Pada saat kita meminta, dan percaya serta tahu bahwa kita sudah memilikinya di realitas tidak kasatmata, seluruh Semesta bergerak untuk mendatangkannya ke dalam realitas kasatmata. Kita harus bertindak, bicara dan berpikir, seakan-akan kita telah menerimanya sekarang juga. Mengapa? Karena Semesta adalah sebuah cermin, dan hukum tarik menarik memantulkan kembali pikiran dominan kita kepada kita.

Bagaimana kita menggerakkan diri sampai ke titik percaya? Mulailah dengan pura-pura percaya. Jadilah seperti seorang anak, dan bermainlah pura-pura. Bertindak seakan-akan kita sudah memilikinya. Ketika kita berpura-pura, kita akan mulai sungguh-sungguh percaya bahwa kita sudah menerimanya.

  • Langkah 3 : Menerima

Langkah ketiga, langkah terakhir dalam proses penciptaan adalah Menerima. Mulailah merasa senang tentangnya. Rasakan seperti apa yang kita rasakan ketika keinginan itu tiba. Rasakan sekarang juga. Minta satu kali, percaya kita sudah menerimanya, lalu yang harus dilakukan untuk menerima adalah merasa baik. Ketika kita merasa baik, kita berada dalam frekuensi menerima. Kita berada pada frekuensi dimana semua hala baik mendatangi kita, dan kita akan menerima apa yang kita minta. Kita tidak mungkin meminta sesuatu kecuali jika hal itu akan membuat kita merasa baik ketika menerimanya, bukan? Jadi, tempatkan diri kita pada frekuensi perasaan baik, dan akan menerimanya.

SALAM POSITIF!

EdySantoso (trainer&motivator)

No comments:

Edy Santoso K.S, CNLP

Edy Santoso K.S, CNLP
Founder &CEO

BREAK YOUR LIMIT!

Hancurkan Segala Hal Yang MEMBATASI Diri Anda MERAIH KESUKESAN! Hadir & DAPATKAN teknik serta tips untuk menghancurkan Mental Blok Anda secara efektif dalam seminar sehari "BREAK YOUR LIMIT!"

Outline Seminar :
- About Neuro Linguistic Programming (NLP)
- All About Your Brain
- The Law & Language of Subsconcious Mind
- Subsconcious Reprograming (Powerful SELF-TALK)
- Anchoring Yourself To Success
- Reach Your Goal with S.M.A.R.T.
- Visualize Yourself To SUCCESS!

Our Programs

Workshop

Merupakan program Classroom Training, yaitu pelatihan yang diselenggarakan didalam ruang kelas dengan metode Experiental Learning dimana 30% Teori dan 70% Praktek dan peserta terbatas (maksimal 30 orang).

Workshop

Seminar

Merupakan program khusus yang diselenggarakan dengan metode Attractive Communication dan Edutainment dimana peserta dalam jumlah besar (minimal 50 orang s.d. tidak terbatas).

Seminar

Seminar

Super Outbound Training

Merupakan program training yang diselenggarakan di luar ruangan dengan konsep Experiental Game Learning yang dipadu dengan Classroom Training akan meningkatkan produktifitas Anda maupun perusahaan Anda.

Super Outbound Training

Super Outbound Training

In-House Training

Merupakan program Training yang diselenggarakan berdasarkan undangan dari perusahaan/instansi, yayasan, organisasi maupun pribadi dengan materi yang telah disesuaikan (dibuat khusus) berdasarkan kebutuhan dari masing-masing perusahaan (TNA).


Sandy MacGregor

Richard Bach

Rhonda Byrne

ZIG ZIGLAR

Patrick Ellys

Seminar

Seminar
The Secret of Motivation

Workshop

Workshop
SELLING with HEART

Followers

Lokasi Workshop/Seminar

Lokasi Workshop/Seminar
Hotel Ambhara - Jakarta

Keep The SPIRIT

Keep The SPIRIT
with 'mahaguru' NLP Drs.RH. Wiwoho,Msc

Stephen R. Covey
Powered by Blogger.