Friday, May 25, 2007

Self Development (Pengembangan Diri)




Free Friday!


Pada tahun 1994, saya mengalami suatu perubahan dan perkembangan diri yang sangat luar biasa. Pada awalnya sangat berat dan banyak sekali hambatan dan tantangan yang muncul untuk memulai suatu perubahan. Tantangan terberat dari perubahan diri tidak datang dari luar tetapi dari dalam diri saya sendiri. Konflik batin begitu kuat, di satu sisi mengatakan kepada diri saya buat apa berubah toh kamu sudah nyaman dengan keadaan kamu sekarang dan di sisi lain mengatakan kepada diri saya bahwa saya harus berubah apabila ingin mencapai tujuan hidup yang lebih baik. Saya bersyukur sekali bahwa pada akhirnya memutuskan untuk berubah demi mencapai tujuan hidup yang lebih baik. Pada masa itu saya sedang semangat-semangatnya main band dengan gaya rambut gondrong, kaos oblong, celana jeans belel, sedikit urakan dan rock n roll style tetapi saya harus merubah itu semua demi tujuan hidup yang lebih besar dengan menjalankan bisni MLM dimana saya harus memiliki penampilan profesional (memakai
kemeja lengan panjang, berdasi, rambut potong rapi, pantalon/celana bahan, sepatu kerja/formal). Sungguh suatu perubahan yang sangat berat tetapi sekarang saya bersyukur dengan kehidupan saya saat ini sebagai hasil dari keputusan yang telah saya buat.
Saya yakin bahwa Anda juga pasti pernah mengalami suatu proses perubahan diri yang memang tidak mudah. Self Development atau pengembangan diri merupakan upaya diri sendiri untuk berubah menjadi lebih baik untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Perubahan Diri merupakan bagian dari proses Pengembangan Diri (Self Development), dan supaya Anda mengalami suatu perubahan diri dengan menyenangkan dan mudah, Anda bisa melakukan hal-hal berikut ini :
1. Tetapkan Tujuan Anda secara Sadar.
Dengan menetapkan tujuan yang ingin Anda capai secara sadar maka akan timbul semangat, gairah dan antusiasme yang tinggi. Dengan begitu Anda akan dapat memulai dan melalui proses perubahan diri dengan menyenangkan.
2. Pilih Lingkungan Anda.
Ada pepatah yang mengatakan "Birds with the same feathers flok together", yang arti harfiahnya adalah "Burung yang bulunya sama berkumpul bersama". Kita sering mendengar nasehat dari orang tua kita yang mengatakan kalau berteman cari teman yang benar. Itulah memang kenyataan yang terjadi. Lingkungan dimana Anda berada sangat menentukan perkembangan diri Anda. Apabila Anda telah memutuskan untuk melakukan perubahan diri untuk mencapai tujuan Anda, maka akan sangat efektif apabila Anda bergaul dengan orang-orang yang mempunyai tujuan yang sama dengan Anda.


No comments:

Edy Santoso K.S, CNLP

Edy Santoso K.S, CNLP
Founder &CEO

BREAK YOUR LIMIT!

Hancurkan Segala Hal Yang MEMBATASI Diri Anda MERAIH KESUKESAN! Hadir & DAPATKAN teknik serta tips untuk menghancurkan Mental Blok Anda secara efektif dalam seminar sehari "BREAK YOUR LIMIT!"

Outline Seminar :
- About Neuro Linguistic Programming (NLP)
- All About Your Brain
- The Law & Language of Subsconcious Mind
- Subsconcious Reprograming (Powerful SELF-TALK)
- Anchoring Yourself To Success
- Reach Your Goal with S.M.A.R.T.
- Visualize Yourself To SUCCESS!

Our Programs

Workshop

Merupakan program Classroom Training, yaitu pelatihan yang diselenggarakan didalam ruang kelas dengan metode Experiental Learning dimana 30% Teori dan 70% Praktek dan peserta terbatas (maksimal 30 orang).

Workshop

Seminar

Merupakan program khusus yang diselenggarakan dengan metode Attractive Communication dan Edutainment dimana peserta dalam jumlah besar (minimal 50 orang s.d. tidak terbatas).

Seminar

Seminar

Super Outbound Training

Merupakan program training yang diselenggarakan di luar ruangan dengan konsep Experiental Game Learning yang dipadu dengan Classroom Training akan meningkatkan produktifitas Anda maupun perusahaan Anda.

Super Outbound Training

Super Outbound Training

In-House Training

Merupakan program Training yang diselenggarakan berdasarkan undangan dari perusahaan/instansi, yayasan, organisasi maupun pribadi dengan materi yang telah disesuaikan (dibuat khusus) berdasarkan kebutuhan dari masing-masing perusahaan (TNA).


Sandy MacGregor

Richard Bach

Rhonda Byrne

ZIG ZIGLAR

Patrick Ellys

Seminar

Seminar
The Secret of Motivation

Workshop

Workshop
SELLING with HEART

Followers

Lokasi Workshop/Seminar

Lokasi Workshop/Seminar
Hotel Ambhara - Jakarta

Keep The SPIRIT

Keep The SPIRIT
with 'mahaguru' NLP Drs.RH. Wiwoho,Msc

Stephen R. Covey
Powered by Blogger.