Thursday, May 3, 2007

The Law of 'ATTRACTION'

Love Thursday!

Di dunia ini banyak sekali orang-orang yang berhasil dan lebih banyak lagi orang-orang yang gagal, banyak sekali orang-orang yang kaya dan lebih banyak lagi orang-orang yang miskin. Semua ini bukan semata-mata karena memang mereka ditakdirkan atau diciptakan untuk menjadi orang yang sukses atau gagal tetapi ada faktor lain. Memang ada orang yang kaya raya karena lahir dari keluarga kaya raya dan ada pula orang yang sangat miskin karena lahir dari keluarga miskin. Tetapi banyak juga anak orang kaya yang kemudian jatuh miskin dan banyak juga anak orang miskin kemudian menjadi orang yang kaya raya.
The Law of 'ATTRACTION' adalah jawabannya.... ya....Hukum Tarik Menarik....maksudnya adalah Segala sesuatu yang kita pikirkan dan secara terus menerus kita ulang dalam pikiran kita akan menarik segala sesuatu tersebut ke dalam kehidupan dan menjadikan kehidupan yang sedang dan akan kita jalani. Ada ungkapan dari penulis buku,pembicara terkenal Norman Vincent Peale "We Are What We Think....." menggambarkan bahwa yang kita pikirkan akan menjadikan orang seperti apa.
Ada sebuah cerita tentang dua orang anak yang dibesarkan dalam satu keluarga dimana ayahnya adalah seorang pecundang, pengangguran, pemabuk, pemarah, pemalas dan banyak lagi sifat dan sikap negatif lainnya. Setelah kedua anak tersebut dewasa ternyata memiliki kehidupan yang sangat bertolak belakang. Si Anak pertama menjadi orang yang persis sama seperti ayahnya yaitu seorang pecundang, pengangguran, pemabuk, pemarah, dan pemalas. Sementara anak kedua hidup dengan penuh kesuksesan dan terkenal sebagai salah satu pengusaha yang hebat. Ketika dilakukan wawancara terhadap kedua orang tersebut, dan ditanyakan tentang kehidupan mereka'. Si anak pertama menjawab " Saya menjadi seperti sekarang karena saya tidak melihat contoh yang lain tentang kehidupan selain menjadi pemabuk, pengangguran, pecundang, pemarah dan pemalas seperti ayah saya dan pikiran seperti itulah yang terus masuk ke dalam pikiran saya sepanjang hidup saya sejak kecil dan seperti inilah saya". Sementara si anak kedua menjawab " Saya melihat ayah saya sebagai pecundang, pengangguran, pemabuk, pemarah, pemalas setiap hari sepanjang kehidupan saya sejak kecil tetapi hal tersebut membuat saya bertekad untuk tidak menjadi seperti ayah saya dan saya membayangkan bahwa saya akan menjadi orang yang sukses luar biasa sehingga bisa membahagiakan ibu saya dan gambaran kesuksesan itulah yang terus saya pikirkan sepanjang kehidupan saya dan seperti sekaranglah kehidupan saya".
Itulah bukti bahwa The Law of ATTRACTION memang berlaku dalam kehidupan kita. Dalam cerita tersebut digambarkan bahwa kedua anak berada dalam kondisi yang sama tetapi memiliki kehidupan yang sangat berbeda setelah dewasa, yang pertama gagal dan yang kedua sukses. Kegagalan dan Kesuksesan telah mereka tanamkan dalam pikiran mereka masing-masing. Anak pertama selalu memikirkan kegagalan sehingga segala jenis dan bentuk kegagalan datang dan tertarik kedalam kehidupannya. Sedangkan anak kedua selalu memikirkan kesuksesan sehingga segala jenis dan bentuk kesuksesan datang dan tertarik kedalam kehidupannya.
Jadi mulai sekarang kita harus berhari-hati dengan apa yang kita pikirkan. Karena apa yang kita pikirkan akan menjadi kenyataan. The Law of 'ATTRACTION' telah membuka rahasia terbesar dalam hidup kita. Banyak orang bertanya termasuk saya sendiri "Mengapa saya belum mendapatkan apa yang saya inginkan selama ini?" Jawabannya ternyata sangat sederhana "Kita tidak mendapatkan apa yang kita inginkan karena kita sering dan hanya berfokus kepada apa yang Tidak kita inginkan." Dan berdasarkan The Law of 'ATTRACTION' maka yang TIDAK KITA INGINKAN lah yang akan kita peroleh bukan YANG KITA INGINKAN.
Karena itu mulailah dari sekarang untuk selalu memikirkan hal yang POSITIF, KESUKSESAN, KEBAHAGIAN, KESEJAHTERAAN serta HAL-HAL YANG KITA INGINKAN agar semua hal tersebut datang dan tertarik kedalam kehidupan kita.
SALAM POSITIF!
EdySantoso (trainer&motivator)

No comments:

Edy Santoso K.S, CNLP

Edy Santoso K.S, CNLP
Founder &CEO

BREAK YOUR LIMIT!

Hancurkan Segala Hal Yang MEMBATASI Diri Anda MERAIH KESUKESAN! Hadir & DAPATKAN teknik serta tips untuk menghancurkan Mental Blok Anda secara efektif dalam seminar sehari "BREAK YOUR LIMIT!"

Outline Seminar :
- About Neuro Linguistic Programming (NLP)
- All About Your Brain
- The Law & Language of Subsconcious Mind
- Subsconcious Reprograming (Powerful SELF-TALK)
- Anchoring Yourself To Success
- Reach Your Goal with S.M.A.R.T.
- Visualize Yourself To SUCCESS!

Our Programs

Workshop

Merupakan program Classroom Training, yaitu pelatihan yang diselenggarakan didalam ruang kelas dengan metode Experiental Learning dimana 30% Teori dan 70% Praktek dan peserta terbatas (maksimal 30 orang).

Workshop

Seminar

Merupakan program khusus yang diselenggarakan dengan metode Attractive Communication dan Edutainment dimana peserta dalam jumlah besar (minimal 50 orang s.d. tidak terbatas).

Seminar

Seminar

Super Outbound Training

Merupakan program training yang diselenggarakan di luar ruangan dengan konsep Experiental Game Learning yang dipadu dengan Classroom Training akan meningkatkan produktifitas Anda maupun perusahaan Anda.

Super Outbound Training

Super Outbound Training

In-House Training

Merupakan program Training yang diselenggarakan berdasarkan undangan dari perusahaan/instansi, yayasan, organisasi maupun pribadi dengan materi yang telah disesuaikan (dibuat khusus) berdasarkan kebutuhan dari masing-masing perusahaan (TNA).


Sandy MacGregor

Richard Bach

Rhonda Byrne

ZIG ZIGLAR

Patrick Ellys

Seminar

Seminar
The Secret of Motivation

Workshop

Workshop
SELLING with HEART

Followers

Lokasi Workshop/Seminar

Lokasi Workshop/Seminar
Hotel Ambhara - Jakarta

Keep The SPIRIT

Keep The SPIRIT
with 'mahaguru' NLP Drs.RH. Wiwoho,Msc

Stephen R. Covey
Powered by Blogger.