Wednesday, September 26, 2007

Motivasi menciptakan Energi


MOTIVATION IS THE ENERGY TO SUCCESS..


Setelah mengikuti sebuah seminar motivasi selama hampir empat jam benar-benar membuat semangat saya membara dan rasanya saya bisa melakukan apapun dan mendapatkan apapun yang saya ingingkan. Perasaan antusias benar-benar membakar pikiran dan tubuh saya diantara ratusan peserta lain yang juga sedang membara.

Terlihat wajah-wajah penuh senyum, optimisme yang seakan-akan hidup selamanya. Itulah gambaran hasil dari seminar-seminar motivasi yang sering saya ikuti sejak 13 tahun yang lalu sampai sekarang, tidak berubah, maksud saya hasilnya tetap sama yaitu menciptakan energi yang sangat besar. Memang benar apa ungkapan yang mengatakan bahwa semangat atau antusiasme bak virus, menular dan menyebar dengan sangat cepat. Itulah mengapa perusahaan-perusahaan MLM menggunakan pertemuan motivasi sebagai salah satu alat mereka yang paling efektif untuk rekruting.

Setiap kali saya merasa down atau agak 4L (Lemah, Loyo, Letih & Lesu) Zig Ziglar menyebutnya serangan penyakit PLOM (Poor Little Old Me alias Kaciaaan Dech Gue) buru-buru saya mencari buku-buku motivasi atau pengembangan diri atau kaset/cd/dvd motivasi atau ikut seminar motivasi untuk mengobati penyaki PLOM saya. Dan....hasilnya saya merasa lebih segar, lebih bergairah, energi naik, semua keluhan-keluhan hilang (menjauh untuk sementara).

Mengapa hal ini bisa terjadi, mengapa motivasi bisa menciptakan energi yang begitu besar? Ternyata pertanyaan tersebut bisa dijawab dan dibuktikan secara ilmiah bahwa sebuah pesan sukses , kalau diberikan dengan antusias, benar-benar bisa membangkitkan energi. Dr. Forest Tennant, yang dipandang sebagai pakar obat-obatan nomor satu di Amerika, pernah melakukan pembuktian dengan mengikuti seminar empat jam yang diselenggarakan oleh Zig Ziglar di Anaheim, California, yang dihadiri oleh lebih dari 2500 orang.

Dr. Tenant melakukan tes darah terhadap lima sukarelawan diantara peserta sebelum acara dimulai. Setelah acara berakhir, dia mengulangi proses tersebut. Tingkat endorfin dan kortisol (enzim yang menimbulkan rasa tenang dan menyembuhkan) sukarelawan tersebut naik kira-kira 300 persen (ulasannya diterbitkan dalam edisi bulan Mei 1989 majalah Meetings and Conventions: "Ada landasan biokimia mengapa orang merasa senang setelah mendengarkan ceramah motivasi. Segala hal mengenai kesuksesan menimbulkan rangsangan emosional kepada tubuh kita yang melepaskan zat kimia ke dalam pembuluh darah dan membuat tubuh berfungsi secara lebih baik."

Pengaruh ini berlangsung tidak lebih dari beberapa jam, itulah mengapa motivasi perlu dilakukan secara terus menerus dan menurut Dr. Tenant bahwa dosis motivasi yang teratur akan menciptakan kesehatan, kebahagiaan, dan pencapaian lebih baik dan hal ini sama dengan yang dihasilkan oleh latihan olahraga, tidur cukup dan makan secara teratur (tiga kali sehari).

Sungguh menarik sekali, kemudian Dr. Tenant juga mengatakan bahwa inspirasi benar-benar bisa menciptakan energi untuk melakukan pekerjaan secara lebih baik dan dengan lebih banyak antusiasme. Kemudian Dr. Tenant melakukan tes lanjutan yang mengukuhkan tes sebelumnya dengan hasil bahwa pesan tentang harapan dan sukses kalau disampaikan secara antusias akan menciptakan gairah dan hal tersebut akan membanjiri otak kita dengan endorfin, doparmin, serotonin, norepinerin dan pemancar saraf positif lainnya.

Masih belum semangat? Silakan segera ikuti seminar motivasi (cek upcoming event saya ; success seminar How To Motivate Yourself & Drive It To Success!) atau mendengarkan kaset/cd motivasi atau menonton film motivasi atau membaca buku-buku tentang kesuksesan dan pengembangan diri atau Anda bisa membaca artikel-artikel saya yang lain di blog ini (promosi lagi nih ye...hehehe).

"People often say that motivation doesn't last. Well, neither does bathing - that's why we recommend it daily."

~ Zig Ziglar ~


Tetap SEMANGAT & SUKSES!


EdySantoso
(Trainer & motivator)

No comments:

Edy Santoso K.S, CNLP

Edy Santoso K.S, CNLP
Founder &CEO

BREAK YOUR LIMIT!

Hancurkan Segala Hal Yang MEMBATASI Diri Anda MERAIH KESUKESAN! Hadir & DAPATKAN teknik serta tips untuk menghancurkan Mental Blok Anda secara efektif dalam seminar sehari "BREAK YOUR LIMIT!"

Outline Seminar :
- About Neuro Linguistic Programming (NLP)
- All About Your Brain
- The Law & Language of Subsconcious Mind
- Subsconcious Reprograming (Powerful SELF-TALK)
- Anchoring Yourself To Success
- Reach Your Goal with S.M.A.R.T.
- Visualize Yourself To SUCCESS!

Our Programs

Workshop

Merupakan program Classroom Training, yaitu pelatihan yang diselenggarakan didalam ruang kelas dengan metode Experiental Learning dimana 30% Teori dan 70% Praktek dan peserta terbatas (maksimal 30 orang).

Workshop

Seminar

Merupakan program khusus yang diselenggarakan dengan metode Attractive Communication dan Edutainment dimana peserta dalam jumlah besar (minimal 50 orang s.d. tidak terbatas).

Seminar

Seminar

Super Outbound Training

Merupakan program training yang diselenggarakan di luar ruangan dengan konsep Experiental Game Learning yang dipadu dengan Classroom Training akan meningkatkan produktifitas Anda maupun perusahaan Anda.

Super Outbound Training

Super Outbound Training

In-House Training

Merupakan program Training yang diselenggarakan berdasarkan undangan dari perusahaan/instansi, yayasan, organisasi maupun pribadi dengan materi yang telah disesuaikan (dibuat khusus) berdasarkan kebutuhan dari masing-masing perusahaan (TNA).


Sandy MacGregor

Richard Bach

Rhonda Byrne

ZIG ZIGLAR

Patrick Ellys

Seminar

Seminar
The Secret of Motivation

Workshop

Workshop
SELLING with HEART

Followers

Lokasi Workshop/Seminar

Lokasi Workshop/Seminar
Hotel Ambhara - Jakarta

Keep The SPIRIT

Keep The SPIRIT
with 'mahaguru' NLP Drs.RH. Wiwoho,Msc

Stephen R. Covey
Powered by Blogger.