Tuesday, September 18, 2007

Pucuk Cemara

Suatu sore seorang manager mendatangi meja saya dan berkata "Pak, ada waktu ngga, saya mau ngobrol nih Pak." ...Selang sekian menit saya pun terlibat obrolan seru dengan manager tersebut.
Sang manager tergolong manager baru yang dipromosikan beberapa bulan yang lalu karena produktifitasnya tinggi serta kualitas-kualitas lain yang memang memenuhi syarat. Namun setelah dipromosikan yang terjadi justru demotivasi, ia sekarang terlihat sangat sibuk tetapi juga sangat stress.
Ia menceritakan segala kendala yang dihadapi selama menjadi seorang manager. Ia mengatakan bahwa sepertinya ia belum siap menjadi manager, rintangan dan kendalanya terlalu berat, target belum tercapai, sub ordinates berantakan, belum lagi harus membuat laporan pertanggung jawaban sama bos, dan seterusnya. Ia juga mengatakan bahwa kalau tau seperti ini lebih enak jadi marketing saja deh pak, cuman mikirin diri sendiri, ngga pusing, ngga stress.
Itulah kehidupan, ibarat pucuk pohon cemara, semakin tinggi pucuk cemara maka angin pun bertiup semakin kencang. Hal inilah yang seharusnya diketahui, dimengerti dan dipahami agar pada saat kita mendapatkan tanggung jawab yang lebih besar (jabatan, status dan kepercayaan) kita sanggup menjalaninya dengan senyum dan rasa syukur.
Tersenyum dan bersyukurlah apabila anda mendapatkan masalah karena itu berarti Anda Hidup dan Anda sedang bertumbuh. Orang yang hanya diam saja tidak akan sampai dimanapun. Misalkan anda memiliki sebuah peternakan sapi, anda boleh memilih kandang anda bersih sekali
karena sapi anda hanya 1 ekor atau kandang sapi anda kotor sekali, bau kotoran, pesing, bekas rumput berceceran, lantai yang lembab, suara gaduh, obrolan para pegawai anda karena sapi anda jumlahnya ratusan. Tentunya yang kedua karena itu berarti bahwa anda produktif.
Ahli psikologi John Leddo dari Leesburg, Virginia, AS, menunjukkan bahwa kalau kita berusaha tumbuh, kita harus menghadai rasa sakit, yang bisa menjadi rintangan besar bagi pertumbuhan. Dr. Leddo mengatakan bahwa rasa sakit ini bersifat sementara, tetapi pertumbuhannya bersifat permanen. Ada ungkapan yang sering kita dengar yaitu :
"NO PAIN...No GAIN!"
(Tidak ada hasil yang diraih tanpa adanya penderitaan yang dilalui)
Tetap SEMANGAT & SUKSES!
EdySantoso
(Trainer & Motivator)

No comments:

Edy Santoso K.S, CNLP

Edy Santoso K.S, CNLP
Founder &CEO

BREAK YOUR LIMIT!

Hancurkan Segala Hal Yang MEMBATASI Diri Anda MERAIH KESUKESAN! Hadir & DAPATKAN teknik serta tips untuk menghancurkan Mental Blok Anda secara efektif dalam seminar sehari "BREAK YOUR LIMIT!"

Outline Seminar :
- About Neuro Linguistic Programming (NLP)
- All About Your Brain
- The Law & Language of Subsconcious Mind
- Subsconcious Reprograming (Powerful SELF-TALK)
- Anchoring Yourself To Success
- Reach Your Goal with S.M.A.R.T.
- Visualize Yourself To SUCCESS!

Our Programs

Workshop

Merupakan program Classroom Training, yaitu pelatihan yang diselenggarakan didalam ruang kelas dengan metode Experiental Learning dimana 30% Teori dan 70% Praktek dan peserta terbatas (maksimal 30 orang).

Workshop

Seminar

Merupakan program khusus yang diselenggarakan dengan metode Attractive Communication dan Edutainment dimana peserta dalam jumlah besar (minimal 50 orang s.d. tidak terbatas).

Seminar

Seminar

Super Outbound Training

Merupakan program training yang diselenggarakan di luar ruangan dengan konsep Experiental Game Learning yang dipadu dengan Classroom Training akan meningkatkan produktifitas Anda maupun perusahaan Anda.

Super Outbound Training

Super Outbound Training

In-House Training

Merupakan program Training yang diselenggarakan berdasarkan undangan dari perusahaan/instansi, yayasan, organisasi maupun pribadi dengan materi yang telah disesuaikan (dibuat khusus) berdasarkan kebutuhan dari masing-masing perusahaan (TNA).


Sandy MacGregor

Richard Bach

Rhonda Byrne

ZIG ZIGLAR

Patrick Ellys

Seminar

Seminar
The Secret of Motivation

Workshop

Workshop
SELLING with HEART

Followers

Lokasi Workshop/Seminar

Lokasi Workshop/Seminar
Hotel Ambhara - Jakarta

Keep The SPIRIT

Keep The SPIRIT
with 'mahaguru' NLP Drs.RH. Wiwoho,Msc

Stephen R. Covey
Powered by Blogger.