Monday, August 20, 2007

Penerapan Hukum Tarik Menarik (Utilizing The Law of Attraction)

Hukum Tarik menarik menyatakan bahwa Anda akan menarik ke dalam hidup Anda - apakah yang Anda inginkan ataupun yang tidak Anda inginkan - apapun yang Anda berikan kepada Energi Anda, Fokus dan Perhatian Anda.



Anda secara teratur dan terus menerus memberikan getaran (vibration) energi ketika Anda berpikir atau merasakan sesuatu. Getaran-getaran ini bisa di ambil atau diterima oleh orang lain. Itulah sebabnya orang sering mengatakan, " dia memiliki getaran yang baik," atau " dia memberikan getaran yang buruk." Anda secara terus menerus mengalirkan dan memancarkan getaran-getaran.


Ketika Anda sedang merasa senang, antusias, bergairah, bahagia, cinta kasih, penghargaan, berlimpah, makmur, relaks dan penuh kedamaian, itu berarti Anda sedang mengalirkan dan memancarkan getaran-getaran positif.


Sebaliknya, ketika Anda sedang merasa bosan, gelisah/cemas, khawatir, bingung, sedih, kesepian, sakit hati, marah, benci, rasa bersalah, kecewa, putus asa, terkungkung, stres, depresi, maka Anda sedang mengalirkan dan memancarkan getaran-getaran negatif.


Hukum Tarik Menarik menyatakan bahwa Alam Semesta merespon terhadap apapun yang sedang Anda tawarkan -- dengan memberikan kembali lebih banyak kepada Anda terhadap apapun getaran yang sedang anda pancarkan. Tidak peduli apakah itu baik atau tidak, alam semesta sekedar merespon terhadap getaran Anda.


Jika Anda menyaksikan film The Secret, Anda melihat hal ini telah dijelaskan dengan sangat detil. Masalahnya adalah sebagian besar waktu, Anda tidak menyadari getaran apa yang sedang Anda tawarkan. Anda hanya sekedar merespon terhadap hal-hal yang berada di luar Anda - kejadian-kejadian saat ini, berita-berita, bagaimana orang-orang memperlakukan Anda, bursa saham, berapa banyak uang yang Anda hasilkan, bagaimana sekolah anak-anak Anda, apakah tim olahraga favorit Anda menang atau kalah - kemudian mendapatkan sebuah perasaan apakah itu positif atau negatif.


Pada saat Anda sekedar merespon tanpa Anda sadari terhadap apa yang terjadi di sekitar Anda, Anda berniat untuk "tetap tinggal" dalam kondisi Anda saat ini. Inilah kenapa sebagian besar kehidupan orang tampak tidak pernah berubah banyak. Mereka terjebak di dalam pengulangan siklus terhadap penciptaan kenyataan yang sama terus menerus yang disebabkan oleh getaran yang mereka kirimkan keluar.


Cara kerjanya seperti ini.....Pertama-tama Anda melakukan observasi terhadap apa yang telah Anda miliki dan Anda terima saat ini di dalam hidup Anda. Anda menyebut hal ini sebagai "realitas". Anda merespon terhadap apa yang telah Anda observasi dengan sebuah perasaan, positif atau negatif, dimana kemudian akan memancarkan getaran kepada alam semesta. Kemudian Hukum Tarik Menarik merespon kembali terhadadp getaran tersebut dan membawanya kembali lebih banyak terhadap getaran yang Anda pancarkan. Hal ini akan membuat siklus berjalan terus menerus, sampai Anda memilih untuk merubahnya melalui usaha dari kemauan Anda. Anda adalah korban dari kekurang sadaran terhadap adanya Hukum Tarik Menarik.
Proses Penciptaan


Dimungkinkan bagi Anda untuk keluar dari lingkaran setan dan menciptakan apa yang Anda inginkan daripada secara kontinyu menciptakan kembali apa yang sudah Anda miliki. Ini adalah tiga langkah sederhana yang bisa Anda mulai dengan segera. Jika Anda telah membaca dan menerapkan beberapa artikel yang telah saya tulis sebelumnya berarti Anda telah memulai proses ini.

Langkah 1: Identifikasi apa yang benar-benar Anda inginkan & Hilangkan segala yang negatif

Penting sekali untuk fokus terhadap apa yang Anda inginkan daripada terhadap apa yang tidak Anda inginkan. Anda harus menyatakannya dengan pernyataan positif dan menyaring kata-kata seperti jangan, tidak dan bukan. Ingat, pikiran Anda bekerja dalam gambar-gambar dan jika Anda mengatakan Saya tidak mau marah, Anda sedang menciptakan gambar tentang kemarahan dan dengan demikian getaran yang Anda pancarkan adalah menjadi marah. Anda harus menciptakan lawan kata dari apa yang tidak anda inginkan.

Langkah 2: TIngkatkan level getaran Anda

Tugas Anda pada tahap dua adalah untuk menciptakan keserasian getaran bahwa apa yang anda katakan yang anda ingin miliki. Bagaimana perasaan Anda jika anda telah memiliki semua hal tersebut - pekerjaan yang sempurna, hubungan yang sempurna, seberapa besar uang yang anda ingin miliki? Tugas Anda adalah untuk mengidentifikasi hal-hal apa yang membuat anda merasa baik dan melakukannya lebih baik lagi, kemudian belajar untuk tidak mentolerir perasaan-perasaan negatif.

Afirmasi adalah sebuah komponen yang penting dalam meningkatkan level getaran Anda terhadap apa yang anda inginkan. Ingat, Hukum Tarik Menarik tidak merespon terhadap kata-kata yang anda gunakan atau pikiran yang anda pikirkan. Hukum Tarik Menarik hanya sekedar merespon terhadap bagaimana anda merasa tentang apa yang anda katakan dan bagaimana anda merasa tentang apa yang anda pikir.

Untuk informasi mengenai contoh afirmasi, anda bisa membaca kembali artikel tentang Mars Kehidupan dalam blog ini dan membaca buku the Secret atau menonton filmnya.

Langkah 3: Lepaskan dan Ijinkan

Dalam langkah ketiga ini Anda sekedar melepaskan afirmasi anda, getaran anda, dan perasaan kepada alam semesta untuk menjaga "permintaan" atau "pesanan" anda. Tetapi anda juga harus bebas dari segala bentuk keragu-raguan. Jika anda ragu untuk dapat memiliki sesuatu dengan segala cara, berarti anda tidak mengijinkannya. Anda justru menyingkirkannya dan anda akan berakhir dengan mengirimkan pesan yang sama sekali berlawanan kepada alam semesta. Hal ini terjadi hanya jika pikiran-pikiran yang berlawanan, pembicaraan, dan gambarannya dihilangkan maka hasil dari yang anda hasratkan akan menjadi kenyataan. Semakin cepat anda menyingkirkan penghalang anda, maka semakin cepat pula impian-impian anda dapat terwujud.

Salam POSITIF!

EdySantoso

(Trainer & Motivator)

3 comments:

Ersada89 said...

Haloo.. Salam Posotif,, dalam buku The Secret tertulis " Jika anda berusaha membuatnya terwujud, maka anda sudah tergelincir ke belakang " Jadi apa yg harus kita lakukan untuk membuat permintaan kita terwujud ? terima kasih.. Salam Positif..

Erdy Yudanto said...

Great post..

terimakasih mas posting benar2 bermanfaat :)..

keep bringing us information..

GO Herbal Plus said...

Hai Pak Edy. .

Saya juga tertarik dengan Hukum ini.

Saya juga telah menjalani hidup saya dengan menerapkan hukum tarik menarik ini dan apa yang telah disarankan pada buku the secret tersebut dan hasilnya Luar biasa !

Untuk preview saja bisa lihat di blog saya : http://www.thesecret-indonesia.co.cc/

Salam Damai

Edy Santoso K.S, CNLP

Edy Santoso K.S, CNLP
Founder &CEO

BREAK YOUR LIMIT!

Hancurkan Segala Hal Yang MEMBATASI Diri Anda MERAIH KESUKESAN! Hadir & DAPATKAN teknik serta tips untuk menghancurkan Mental Blok Anda secara efektif dalam seminar sehari "BREAK YOUR LIMIT!"

Outline Seminar :
- About Neuro Linguistic Programming (NLP)
- All About Your Brain
- The Law & Language of Subsconcious Mind
- Subsconcious Reprograming (Powerful SELF-TALK)
- Anchoring Yourself To Success
- Reach Your Goal with S.M.A.R.T.
- Visualize Yourself To SUCCESS!

Our Programs

Workshop

Merupakan program Classroom Training, yaitu pelatihan yang diselenggarakan didalam ruang kelas dengan metode Experiental Learning dimana 30% Teori dan 70% Praktek dan peserta terbatas (maksimal 30 orang).

Workshop

Seminar

Merupakan program khusus yang diselenggarakan dengan metode Attractive Communication dan Edutainment dimana peserta dalam jumlah besar (minimal 50 orang s.d. tidak terbatas).

Seminar

Seminar

Super Outbound Training

Merupakan program training yang diselenggarakan di luar ruangan dengan konsep Experiental Game Learning yang dipadu dengan Classroom Training akan meningkatkan produktifitas Anda maupun perusahaan Anda.

Super Outbound Training

Super Outbound Training

In-House Training

Merupakan program Training yang diselenggarakan berdasarkan undangan dari perusahaan/instansi, yayasan, organisasi maupun pribadi dengan materi yang telah disesuaikan (dibuat khusus) berdasarkan kebutuhan dari masing-masing perusahaan (TNA).


Sandy MacGregor

Richard Bach

Rhonda Byrne

ZIG ZIGLAR

Patrick Ellys

Seminar

Seminar
The Secret of Motivation

Workshop

Workshop
SELLING with HEART

Followers

Lokasi Workshop/Seminar

Lokasi Workshop/Seminar
Hotel Ambhara - Jakarta

Keep The SPIRIT

Keep The SPIRIT
with 'mahaguru' NLP Drs.RH. Wiwoho,Msc

Stephen R. Covey
Powered by Blogger.