Tuesday, April 17, 2007

OPTIMISME!

Optimisme yang sesungguhnya adalah......
Menyadari adanya masalah tetapi mengenali pemecahannya,
Mengetahui adanya kesulitan tetapi yakin bahwa itu dapat diatasi,
Melihat yang negatif tetapi menekankan yang positif,
menghadapi yang terburuk tetapi mengharapkan yang terbaik,
Memiliki alasan untuk mengeluh tetapi memilih untuk tersenyum.
William Arthur Ward
Setiap kali saya membaca ungkapan diatas, serta merta muncul rasa optimisme. Timbul semangat baru untuk melakukan yang terbaik. Kalau kita mau mengkaji lebih dalam dari ungkapan tersebut diatas sungguh luar biasa. Tidak banyak dari kita yang apabila menghadapi suatu masalah bisa tetap berpikir tenang dan berusaha mencari solusi/pemecahannya. Reaksi pertama kita biasanya adalah kepanikan, emosi, amarah, tegang, stress. Kita harus memahami terlebih dahulu definisi dari masalah itu sendiri, dalam kamus disebutkan bahwa arti dari masalah yaitu sesuatu yang ada pemecahannya atau jalan keluarnya. Jadi kita tidak perlu kuatir atau takut bila masalah datang, karena di dalam masalah itu sendiri sudah terkandung pemecahannya, selama kita tenang dan berpikir jernih maka akan kita temukan solusinya dengan segera.
Hal tersebut secara otomatis akan berlaku juga dalam menghadapi setiap kesulitan kita jadi yakin bahwa itu dapat diatasi. Tetapi hal yang tidak mudah adalah pada saat kita dihadapkan pada kenyataan melihat banyak hal negatif dan kita berusaha untuk menekankan yang positif, memerlukan suatu sikap mental positif terlebih dahulu baru bisa mengendalikan pikiran kita untuk fokus kepada hal-hal yang positif. Dan kunci dari itu semua adalah SENYUM....Dengan tersenyum, secara alam bawah sadar telah kita perintahkan untuk syaraf otak bekerja menstimulasi bagian-bagian positif. Bagaimana menurut Anda?

No comments:

Edy Santoso K.S, CNLP

Edy Santoso K.S, CNLP
Founder &CEO

BREAK YOUR LIMIT!

Hancurkan Segala Hal Yang MEMBATASI Diri Anda MERAIH KESUKESAN! Hadir & DAPATKAN teknik serta tips untuk menghancurkan Mental Blok Anda secara efektif dalam seminar sehari "BREAK YOUR LIMIT!"

Outline Seminar :
- About Neuro Linguistic Programming (NLP)
- All About Your Brain
- The Law & Language of Subsconcious Mind
- Subsconcious Reprograming (Powerful SELF-TALK)
- Anchoring Yourself To Success
- Reach Your Goal with S.M.A.R.T.
- Visualize Yourself To SUCCESS!

Our Programs

Workshop

Merupakan program Classroom Training, yaitu pelatihan yang diselenggarakan didalam ruang kelas dengan metode Experiental Learning dimana 30% Teori dan 70% Praktek dan peserta terbatas (maksimal 30 orang).

Workshop

Seminar

Merupakan program khusus yang diselenggarakan dengan metode Attractive Communication dan Edutainment dimana peserta dalam jumlah besar (minimal 50 orang s.d. tidak terbatas).

Seminar

Seminar

Super Outbound Training

Merupakan program training yang diselenggarakan di luar ruangan dengan konsep Experiental Game Learning yang dipadu dengan Classroom Training akan meningkatkan produktifitas Anda maupun perusahaan Anda.

Super Outbound Training

Super Outbound Training

In-House Training

Merupakan program Training yang diselenggarakan berdasarkan undangan dari perusahaan/instansi, yayasan, organisasi maupun pribadi dengan materi yang telah disesuaikan (dibuat khusus) berdasarkan kebutuhan dari masing-masing perusahaan (TNA).


Sandy MacGregor

Richard Bach

Rhonda Byrne

ZIG ZIGLAR

Patrick Ellys

Seminar

Seminar
The Secret of Motivation

Workshop

Workshop
SELLING with HEART

Followers

Lokasi Workshop/Seminar

Lokasi Workshop/Seminar
Hotel Ambhara - Jakarta

Keep The SPIRIT

Keep The SPIRIT
with 'mahaguru' NLP Drs.RH. Wiwoho,Msc

Stephen R. Covey
Powered by Blogger.