Sunday, January 27, 2008

Renungan Tahun Baru


New Year.... New Spirit/Motivation...

New Commitment... New Plan.... MORE ACTIONS!


Tahun Baru....Mengapa hampir semua orang di seluruh dunia begitu gegap gempita menyambut pergantian tahun? Pesta pora dengan berbagai atraksi dari tingkat RT sampai RI (Negara) begitu heboh menyambutnya. Mengapa? Pertanyaan itu terus berada di dalam benak saya, mengapa harus menunggu pergantian tahun, kita baru sibuk memunculkan semangat baru, komitmen-komitmen baru, rencana-rencana baru. Apakah tahun baru begitu dahsyatnya berdampak kepada perubahan hidup yang lebih baik?


Akhir-akhir ini sedang booming kata RESOLUSI, mungkin semua individu, semua lembaga, semua organisasi bicara tentang resolusi, apa itu resolusi, mengapa harus menunggu tahun baru untuk melakukan resolusi?


Ya, bagi saya (belum tentu benar dan cocok buat Anda) tahun baru bukan satu momen yang sangat istimewa. Pada malam tahun baru 2008 yang baru saja berlalu saya justru tidur nyenyak di tengah kehangatan istri dan 2 bidadari kecil saya dimana mungkin hampir semua orang dengan berbagai cara merayakan malam pergantian tahun. Mengapa? Bagi saya pribadi tahun baru tidak ada bedanya dengan memulai hari baru setiap hari, minggu baru setiap minggu, bulan baru setiap bulan.


Tidur nyenyak di malam tahun baru? Mungkin ada yang mengatakan rugi, sayang, setahun sekali masa dilewatkan begitu saja... Ya tidur nyenyak itulah yang saya pilih pada malam pergantian tahun, mengapa? Karena semangat baru, komitmen baru, rencana baru telah saya tetapkan sepanjang nafas kehidupan setiap hari.


Tahun baru bagi saya hanyalah pergantian dari tanggal 31 Desember menjadi 1 Januari, berapapun tahunnya....sesederhana itukah? Yup, memang simple, sederhana. Bagi saya (sekali lagi belum tentu benar dan cocok menurut Anda) Tahun Baru itu kadarnya sama dengan Hari Baru, setiap hari baru adalah hari yang istimewa. Dengan pemikiran seperti itu membuat saya selalu merayakan keberhasilan sekecil apapun dengan bersyukur, melakukan review setiap hari dan yang terpenting lagi adalah BERTINDAK....ACTION!


Dalam workshop nlp yang saya ikuti, saya setuju dengan Pak Wi (guru saya) mengatakan bahwa "Kalau Anda ingin melakukan perubahan 365% akan sulit tetapi kalau Anda melakukan perubahan 1% saja setiap hari maka dalam setahun Anda telah berubah 365%."


Anyway, terima kasih kepada keluarga, handai taulan, sahabat, teman, rekan dan relasi serta beberapa orang yang belum saya kenal (juga buat SMS nyasar....hehehe) atas ucapan yang disampaikan melalui SMS sejak pukul 20.00 WIB tanggal 31 Desember 2007 serta mohon maaf apabila ada yang belum sempat terbalas.


- SELAMAT TAHUN BARU 2008 -

"WISH U ALL THE BEST, GREAT SUCCESS &

MAY ALL YOUR DREAMS COME TRUE!"


Tetap SEMANGAT & SUKSES!



EdySantoso
Trainer & Motivator

No comments:

Edy Santoso K.S, CNLP

Edy Santoso K.S, CNLP
Founder &CEO

BREAK YOUR LIMIT!

Hancurkan Segala Hal Yang MEMBATASI Diri Anda MERAIH KESUKESAN! Hadir & DAPATKAN teknik serta tips untuk menghancurkan Mental Blok Anda secara efektif dalam seminar sehari "BREAK YOUR LIMIT!"

Outline Seminar :
- About Neuro Linguistic Programming (NLP)
- All About Your Brain
- The Law & Language of Subsconcious Mind
- Subsconcious Reprograming (Powerful SELF-TALK)
- Anchoring Yourself To Success
- Reach Your Goal with S.M.A.R.T.
- Visualize Yourself To SUCCESS!

Our Programs

Workshop

Merupakan program Classroom Training, yaitu pelatihan yang diselenggarakan didalam ruang kelas dengan metode Experiental Learning dimana 30% Teori dan 70% Praktek dan peserta terbatas (maksimal 30 orang).

Workshop

Seminar

Merupakan program khusus yang diselenggarakan dengan metode Attractive Communication dan Edutainment dimana peserta dalam jumlah besar (minimal 50 orang s.d. tidak terbatas).

Seminar

Seminar

Super Outbound Training

Merupakan program training yang diselenggarakan di luar ruangan dengan konsep Experiental Game Learning yang dipadu dengan Classroom Training akan meningkatkan produktifitas Anda maupun perusahaan Anda.

Super Outbound Training

Super Outbound Training

In-House Training

Merupakan program Training yang diselenggarakan berdasarkan undangan dari perusahaan/instansi, yayasan, organisasi maupun pribadi dengan materi yang telah disesuaikan (dibuat khusus) berdasarkan kebutuhan dari masing-masing perusahaan (TNA).


Sandy MacGregor

Richard Bach

Rhonda Byrne

ZIG ZIGLAR

Patrick Ellys

Seminar

Seminar
The Secret of Motivation

Workshop

Workshop
SELLING with HEART

Followers

Lokasi Workshop/Seminar

Lokasi Workshop/Seminar
Hotel Ambhara - Jakarta

Keep The SPIRIT

Keep The SPIRIT
with 'mahaguru' NLP Drs.RH. Wiwoho,Msc

Stephen R. Covey
Powered by Blogger.