Tuesday, November 13, 2007

Peaceful Place

MENCAPAI TUJUAN LEBIH CEPAT DENGAN MEMBANGUN


TEMPAT KEDAMAIAN (PEACEFUL PLACE)
Peaceful Place (Tempat Kedamaian)...... apa sih sebenarnya yang dimaksud dengan tempat kedamaian dan apa hubungannya dengan pencapaian tujuan?

Menurut Sandy MacGregor (www.calm.com.au) seorang pembicara sukses dari Australia mengatakan yang dimaksud dengan tempat kedamaian adalah suatu tempat yang berada dalam pikiran Anda, tempat relaksasi, tempat yang Anda tahu bahwa Anda pernah merasakan kenyamanan yang sempurna pada suatu waktu dalam hidup Anda.

Dan Anda membangun kembali tempat ini dalam pikiran Anda serta menggambarkan tempat itu dengan kata-kata visual, auditori dan kinestetik. Tempat kedamaian ini bisa juga merupakan hasil imajinasi yang Anda ciptakan sendiri dalam pikiran Anda. Seperti yang terjadi dalam seminar saya (The Secret Of Motivation - 21 Nov'07 di Hotel Ambhara Jakarta) dimana ada salah satu peserta yang menemukan tempat kedamaian yaitu disebuah alam terbuka diantara bukit terdapat sebuah rumah yang belum pernah ia lihat sebelumnya.

"Tempat Kedamaian" ini adalah tempat dimana Anda akan mendapatkan kedamaian sempurna, tempat yang bahkan lebih rileks dari tempat manapun yang pernah Anda kunjungi. Tempat Kedamaian yang Anda ciptakan dalam pikiran Anda begitu rileks,tenang sehingga setiap saat Anda pergi kesana relaksasi akan timbul secara otomatis dan stres Anda akan hilang seketika.

Nah, hubungan antara tempat kedamaian dan pencapaian tujuan adalah dalam kondisi yang sangat rileks, tenang, nyaman tersebut Anda bisa memasukkan apapun tujuan Anda (public speaking, memiliki rumah,mobil & pasangan idaman, presentasi dengan calon klien,dsb) dan melakukan visualisasi dengan sangat efektif seolah-olah tujuan Anda telah tercapai (syarat agar visualisasi berjalan efektif akan kita bicarakan dalam artikel berikutnya).

Untuk membantu Anda (terutama bagi para peserta seminar saya "The Secret of Motivation" -21 Nov'07, Hotel Ambhara Jakarta) dalam membangun Tempat Kedamaian, berikut saya sertakan panduan kata-kata yang secara luar biasa ditulis oleh Sandy MacGregor dalam bukunya Piece of Mind. Untuk membantu Anda dapat masuk dalam kondisi trance (alpha state/subsconscious) saya sertakan pula musik sebagai latar belakang, silakan klik link berikut untuk donwload : http://www.box.net/shared/b7atkqjnbq.

Berikut ini adalah teks (kata-kata) untuk membangun Tempat Kedamaian (waktu 15 menit), tempat dimana relaksasi terjadi secara otomatis dan stres lenyap seketika.

Pertama, ambillah posisi yang nyaman --- sebaiknya Anda duduk di kursi dengan telapak kaki rata dengan lantai---dan tangan bisa Anda letakkan di atas paha. Sekarang...tarik napas yang dalam....dan keluarkan semuanya....dan tarik napas lagi yang dalam...dan keluarkan semuanya ...dan tarik napas lagi yang dalam, rasakan seluruh napas Anda masuk ke dalam perut dan...sekarang sambil mengeluarkan napas...lepaskan semua ketegangan dan kekhawatiran Anda. Lepaskan semuanya. Dan sekarang, perlahan-lahan tarik kembali napas Anda dan ... pejamkan ... mata ... Anda ... dan sambil mendengarkan musik dan suara saya, ikutilah petunjuk yang saya sampaikan dengan musik sebagai latar belakangnya, dan dengan kesadaran penuh Anda tahu bahwa Andalah yang mengendalikan keadaan Anda saat ini ...

Sekarang, didalam pikiran Anda ... cari dan temukanlah kembali ... sebuah tempat yang nyaman ... sebuah tempat yang tenang yang pernah Anda kunjungi sebelumnya ... dan disana Anda pernah mengalami ... suatu ketenangan atau suasana yang benar-benar nyaman ... sekarang di dalam pikiran Anda ... gambarkanlah kembali suasana itu ... gunakanlah kelima indera Anda ... pertama-tama ... bayangkanlah kembali semua yang bisa Anda lihat ... disekitar Anda ... apakah Anda berada di alam terbuka? ... apakah ada rerumputan yang menghijau? ... apakah ada beragam bunga-bungaan? ... apakah Anda melihat rimbunnya hutan? ... apakah Anda berada di puncak gunung? ... apakah ada embun atau hujan? ... atau apakah Anda berada di dalam sebuah rumah? ... atau sebuah tempat yang istimewa lainnya? ... lihatlah apa yang ada disekitar Anda ... dan sekarang ingat dan dengarkanlah kembali suara-suara yang ada disana ... apakah Anda mendengar suara angin? ... atau deru ombak?... atau gemercik air? ... apakah ada seseorang yang mengatakan sesuatu kepada Anda? ... dan sekarang Anda mulai dapat merasakan tempat itu lebih nyata lagi ... Anda bisa menyentuhnya ... dan menghirup segarnya udara disana ... dan merasakan perasaan di hati Anda ... tentang semua yang ada di sekeliling Anda ... di tempat yang nyaman itu ...

Sekarang, Anda sedang memandang ke sekitar Anda ... dan di dalam diri Anda ada suatu perasaan bahwa Anda terbawa, tertarik ke arah suatu jalan yang ajaib ... sebuah jalan yang tiba-tiba saja terbentang di hadapan Anda ... dan menuju jauh ke depan ... kemanakah jalan itu menuju? ... rasakan dan perhatikanlah apakah jalan itu menuju ke atas? apakah menuju ke puncak gunung? ... apakah jalan itu menuju ke taman bunga? ... atau menuju ke hutan? ... dan karena Anda memilih untuk terus pergi mengikutinya ... sebab Anda yakin ... bahwa apapun yang ada di sana ... akan ada sesuatu yang begitu indah ... begitu luar biasa ... menantikan Anda di ujung jalan ini ... karena di sanalah letaknya sebuah Tempat Kedamaian Anda ... di mana Anda sendirilah perancangnya ... Anda sendirilah yang membangun tempat itu ... dan Anda seoranglah satu-satunya pemilik Tempat Kedamaian itu ... dimana setiap saat Anda datang ke Tempat Kedamaian itu ... Anda langsung merasa tenang, rileks ... dan semua stres Anda hilang seketika ...

Nah, sekarang Anda sedang membangun Tempat Kedamaian ini ... terbuat dari apakah ... lantainya? ... apakah lantainya berupa rerumputan? ... atau kayu? ... atau terbuat dari awan? ... atau lantainya terapung di udara? ... atau terbuat dari kaca? ... apapun bahan yang Anda pilih ... tentukanlah sendiri dan buatlah sekarang juga ... dan sekarang Anda sedang membangun dindingnya ... dengan cara yang sama ... pilihlah bahan-bahannya ... apakah tempat itu ada dindingnya? ... atau mungkin berupa alam terbuka? ... apapun itu pilihlah bahannya dan bangunlah dindingnya ... dan sekarang Anda sedang membangun atapnya dengan cara yang sama ... apakah tempat itu mempunyai atap? ... atau bintang-bintang yang menjadi atapnya? ... apakah atapnya berupa rindangnya pepohonan? ... atau kaca? ... atau marmer? atau kayu? ... apapun itu teruskanlah bangunan Anda ... dan sekarang dari Tempat Kedamaian Anda ... Anda sedang memandang keluar ... mungkin Anda perlu mempunyai jendela ... buatlah kalau memang Anda memerlukannya ... dan begitu Anda memandang keluar ... lihatlah semua pemandangan indah ... yang bisa Anda lihat atau yang memang Anda ingin melihatnya ... dari Tempat Kedamaian Anda ... jadi apapun yang Anda inginkan, buatlah sendiri, disekitar Anda ... dan sekarang, di dalam ... Tempat Kedamaian Anda ... Anda sedang mengatur dan menaruh semua perlengkapan rumah yang sangat Anda sukai ... apakah yang Anda pilih? Apakah ada sofa favorit Anda, lukisan kesayangan Anda? ... Atau mungkin ada suatu barang yang sangat spesial untuk Anda? ... Apa pun yang Anda pilih bawalah masuk, hiaslah Tempat Kedamaian Anda sesuka hati Anda. Dan sekarang, di dalam Tempat Kedamaian Anda, Anda sedang menaruh sebuah kursi, apakah Anda duduk di atas kursi yang istimewa ...

Sebuah kursi empuk dengan bahan yang halus lembut yang dengan nyaman memeluk tubuh Anda ketika Anda duduk di atasnya ... atau Anda lebih suka duduk di bawah, atau di lantai. Dimana pun Anda duduk di kursi ajaib ini, membawa begitu banyak keistimewaan untuk Anda. Setiap kali Anda duduk di kursi ini, Anda langsung merasa rileks ... dan semua stres Anda hilang seketika ... Anda bisa melakukan apa pun yang ingin Anda lakukan ... pada saat Anda duduk di kursi ini ...

Nah, sekarang berdirilah, dan berjalanlah keluar meninggalkan tempat ini, melalui pintu masuk dari Tempat Kedamaian Anda ini ... Dan sekarang, sambil berjalan keluar, Anda menoleh kebelakang, dan merasa yakin bahwa Anda mengetahui bagaimana caranya untuk masuk kembali ke sana.

Dan sekarang Anda kembali berjalan di atas jalanan ajaib menuju kebawah, dengan keyakinan bahwa setiap saat Anda bisa kembali ke Tempat Kedamaian Anda, dan setiap kali Anda kembali ke sana, Anda langsung merasa rileks ... dan semua stres Anda hilang seketika ...

Anda sekarang kembali berjalan ke bawah melalui jalan ajaib ... menuju ke tempat semula di mana Anda memulai perjalanan tadi, yaitu suatu tempat yang nyaman tempat favorit yang tadi Anda pilih sendiri ... dan Anda segera bisa mengenali tempat ini kembali ... di tempat ini, apa saja yang ada di sekitar Anda ... apa sajakah yang bisa Anda lihat, dengar dan Anda rasakan ...?

Dan sekarang, dari tempat yang nyaman itu, Anda akan kembali ke tempat Anda berada di ruang ini, pada saat ini ... pada hitungan ke-5, Anda akan membuka mata Anda. Dan pada saat Anda membuka mata, Anda akan merasa rileks, sehat dan segar, dan ... Anda akan mengetahui bahwa Anda akan bisa kembali ke Tempat Kedamaian Anda setiap saat, dimana sewaktu Anda kembali ke sana, Anda akan merasa rileks, tenang dan semua stres Anda akan hilang seketika ... Nah, sekarang pada hitungan SATU, Anda mulai merasakan darah Anda mengalir di jari-jari tangan dan kaki Anda ... pada hitungan DUA, Anda mulai menggerakkan jari-jari tangan dan kaki Anda ...dan TIGA Anda mulai bergerak meregangkan tubuh Anda ... dan EMPAT, Anda memutar-mutar leher dan kepala Anda ...dan LIMA, sekarang Anda membuka mata Anda, Anda sangat sadar, sehat dan merasa sangat segar, dan yakin bahwa Anda bisa kembali ke Tempat Kedamaian Anda setiap saat.

Syarat yang paling penting dalam membangun tempat kedamaian ini adalah HANYA SATU TEMPAT SAJA, mengapa karena apabila lebih dari satu akan sulit bagi subsconcious kita untuk menemukan Tempat kedamaian tersebut.

Selamat buat para peserta seminar saya yang telah menemukan Tempat Kedamaian Anda, silakan lakukan terus dan ajarkan kepada orang lain agar manfaat yang Anda rasakan dan peroleh semakin bermanfaat buat Anda dan orang lain.

Tetap SEMANGAT & SUKSES!

EdySantoso

(Trainer & Motivator) - edysantoso@eaglesspirit.com




No comments:

Edy Santoso K.S, CNLP

Edy Santoso K.S, CNLP
Founder &CEO

BREAK YOUR LIMIT!

Hancurkan Segala Hal Yang MEMBATASI Diri Anda MERAIH KESUKESAN! Hadir & DAPATKAN teknik serta tips untuk menghancurkan Mental Blok Anda secara efektif dalam seminar sehari "BREAK YOUR LIMIT!"

Outline Seminar :
- About Neuro Linguistic Programming (NLP)
- All About Your Brain
- The Law & Language of Subsconcious Mind
- Subsconcious Reprograming (Powerful SELF-TALK)
- Anchoring Yourself To Success
- Reach Your Goal with S.M.A.R.T.
- Visualize Yourself To SUCCESS!

Our Programs

Workshop

Merupakan program Classroom Training, yaitu pelatihan yang diselenggarakan didalam ruang kelas dengan metode Experiental Learning dimana 30% Teori dan 70% Praktek dan peserta terbatas (maksimal 30 orang).

Workshop

Seminar

Merupakan program khusus yang diselenggarakan dengan metode Attractive Communication dan Edutainment dimana peserta dalam jumlah besar (minimal 50 orang s.d. tidak terbatas).

Seminar

Seminar

Super Outbound Training

Merupakan program training yang diselenggarakan di luar ruangan dengan konsep Experiental Game Learning yang dipadu dengan Classroom Training akan meningkatkan produktifitas Anda maupun perusahaan Anda.

Super Outbound Training

Super Outbound Training

In-House Training

Merupakan program Training yang diselenggarakan berdasarkan undangan dari perusahaan/instansi, yayasan, organisasi maupun pribadi dengan materi yang telah disesuaikan (dibuat khusus) berdasarkan kebutuhan dari masing-masing perusahaan (TNA).


Sandy MacGregor

Richard Bach

Rhonda Byrne

ZIG ZIGLAR

Patrick Ellys

Seminar

Seminar
The Secret of Motivation

Workshop

Workshop
SELLING with HEART

Followers

Lokasi Workshop/Seminar

Lokasi Workshop/Seminar
Hotel Ambhara - Jakarta

Keep The SPIRIT

Keep The SPIRIT
with 'mahaguru' NLP Drs.RH. Wiwoho,Msc

Stephen R. Covey
Powered by Blogger.