Wednesday, June 20, 2007

MENANG atau MENANG!



Fun Wednesday!




Beberapa bulan yang lalu telah beredar sebuah film patriotik yang berjudul 300, dan film tersebut telah mengingatkan saya kepada kisah patriotik yang tidak kalah serunya dibanding film 300 dan memberikan inspirasi dan semangat juang yang luar biasa kepada saya.
Kita semua pasti pernah mendengar kisah patriotisme seorang jenderal perang Perancis yang bernama Napoleon Bonaparte.
Pada suatu masa Napoleon memimpin pasukan perangnya menuju sebuah negara yang akan ditlakukkannya. Berdasarkan informasi yang diterima dari mata-mata yang telah dikirimnya mengatakan bahwa jumlah tentara yang berada di negara tersebut hanya sekitar 500 orang karena sebagaian besar tentara sedang pergi perang ke negara lain. Dengan berdasarkan pengalaman dan perhitungan yang matang serta tentara pilihan dan sangat terlatih, maka Napoleon memutuskan untuk hanya membawa 300 orang tentara.
Pada saat kapal Napoleon dan tentaranya sudah mendekati pantai musuh ia mendapatkan informasi baru yang sangat mengejutkan. Mata-mata yang dikirimnya mengatakan bahwa ternyata jumlah tentara yang ada bukan 500 orang melainkan 1500 orang tentara. Mendengar kabar tersebut Sang Jenderal agak kaget tetapi ia berusaha untuk tetap tenang dan ia memberikan semangat kepada tentaranya bahwa mereka akan tetap maju berperang dan pasti meraih KEMENANGAN.
Saat itu terlihat ada sebagian tentara yang ragu-ragu, tetapi Napoleon terus memberikan semangat. Sesampainya kapal di pantai musuh, Napoleon segera memerintahkan kepada seluruh tentara dan awak kapal untuk turun. Kemudian Napoleon memerintahkan untuk membakar kapal mereka. Napoleon kemudian berkata dengan lantang, " Tentaraku semua, Kita sudah tidak memiliki kapal lagi untuk pulang, sekarang kita hanya memiliki dua pilihan yaitu ; MENANG atau MENANG." Dalam peristiwa tersebut dikisahkan bahwa tentara Napoleon Bonaparte yang berjumlah 300 orang dapat mengalahkan tentara musuh yang jumlahnya tiga kali lipat yaitu 1500 orang.
Dari kisah Napoleon Bonaparte tersebut dapat kita ambil intisarinya yaitu : Sering kali dalam kehidupan kita dihadapkan pada suatu pilihan hidup dan karena kita tidak berani atau pesimis terhadap pilihan yang telah kita ambil maka kita cenderung mencari aman atau bahkan mundur atau berprinsip ya sudahlah yang penting kan udah coba, gagal juga ngga apa-apa. Sebagai contoh : Dalam dunia profesi sebagai marketing, banyak para marketer pemula yang mencoba selama 1-3 bulan dan berprinsip kalau saya gagal maka masih banyak koq perusahaan (kapal) lain yang mau terima saya sebagai marketing.
Bagi Anda yang ingin berhasil : BAKAR KAPAL ANDA...TETAP FOKUS PADA GOAL ANDA dan BUKTIKAN BAHWA ANDA BISA BERHASIL dan INGAT HANYA ADA DUA PILIHAN DALAM MENJALANKAN HIDUP ANDA : MENANG atau MENANG!
Salam POSITIF!
EdySantoso (trainer&motivator)

No comments:

Edy Santoso K.S, CNLP

Edy Santoso K.S, CNLP
Founder &CEO

BREAK YOUR LIMIT!

Hancurkan Segala Hal Yang MEMBATASI Diri Anda MERAIH KESUKESAN! Hadir & DAPATKAN teknik serta tips untuk menghancurkan Mental Blok Anda secara efektif dalam seminar sehari "BREAK YOUR LIMIT!"

Outline Seminar :
- About Neuro Linguistic Programming (NLP)
- All About Your Brain
- The Law & Language of Subsconcious Mind
- Subsconcious Reprograming (Powerful SELF-TALK)
- Anchoring Yourself To Success
- Reach Your Goal with S.M.A.R.T.
- Visualize Yourself To SUCCESS!

Our Programs

Workshop

Merupakan program Classroom Training, yaitu pelatihan yang diselenggarakan didalam ruang kelas dengan metode Experiental Learning dimana 30% Teori dan 70% Praktek dan peserta terbatas (maksimal 30 orang).

Workshop

Seminar

Merupakan program khusus yang diselenggarakan dengan metode Attractive Communication dan Edutainment dimana peserta dalam jumlah besar (minimal 50 orang s.d. tidak terbatas).

Seminar

Seminar

Super Outbound Training

Merupakan program training yang diselenggarakan di luar ruangan dengan konsep Experiental Game Learning yang dipadu dengan Classroom Training akan meningkatkan produktifitas Anda maupun perusahaan Anda.

Super Outbound Training

Super Outbound Training

In-House Training

Merupakan program Training yang diselenggarakan berdasarkan undangan dari perusahaan/instansi, yayasan, organisasi maupun pribadi dengan materi yang telah disesuaikan (dibuat khusus) berdasarkan kebutuhan dari masing-masing perusahaan (TNA).


Sandy MacGregor

Richard Bach

Rhonda Byrne

ZIG ZIGLAR

Patrick Ellys

Seminar

Seminar
The Secret of Motivation

Workshop

Workshop
SELLING with HEART

Followers

Lokasi Workshop/Seminar

Lokasi Workshop/Seminar
Hotel Ambhara - Jakarta

Keep The SPIRIT

Keep The SPIRIT
with 'mahaguru' NLP Drs.RH. Wiwoho,Msc

Stephen R. Covey
Powered by Blogger.